Sejak Awal Perjudian di Rusia Sangatlah Kotor

No Comments

Konfrontasi dengan Kremlin atas dunia yang beradab – tidak pose, bukan kinerja guna jingo tidak pridur dan kurtosis megalomania. Konflik ini mempunyai akar yang jauh lebih dalam. Ini bahkan bukan perselisihan orang-orang tertentu, namun benturan dua paradigma, dua teknik untuk hidup, untuk beranggapan dan berinteraksi satu sama lain. Dua benar-benar asing satu sama kemajuan lain, yang pada akhirnya melulu akan terdapat satu.

Pendahuluan: Teori Game

Dalam matematika terapan terdapat bagian yang dinamakan “teori permainan”. Metode yang dipakai teori permainan dalam ilmu ekonomi, sosiologi, ilmu politik, psikologi, etika, dan ilmu-ilmu sosial lainnya guna mengatur, menganalisis, mengetahui dan menjelaskan sekian banyak tak terbatas mekanisme interaksi insan dalam kondisi yang berbeda.

Konsep utama dari teori permainan merupakan, pasti saja, “permainan.” Permainan dipecah menjadi sebanyak jenis: non-kooperatif dan kooperatif, simetris dan asimetris, paralel dan serial, dengan informasi yang menyeluruh atau tidak lengkap, permainan diskrit dan kontinu, serta zero-sum game dan non-zero sum. Kami kini tertarik pada dua jenis game terakhir.

Permainan zero-sum

Permainan zero-sum atau “permainan antagonis” ialah kelas permainan yang sangat primitif. Dalam permainan laksana itu, andai satu pemain menang, maka yang lain pasti kalah, tidak barangkali ada dua pemenang. Jika seseorang mempunyai nilai tambah, maka yang beda mempunyai nilai minus, dalam jumlah – nol. Oleh karena tersebut nama – “permainan zero-sum.” Permainan ini merangkum semua perjudian, dam, tic-tac-toe, pencurian, perang. Menang satu pemain tidak jarang kali sama dengan kehilangan yang lain, sebab dalam permainan seperti tersebut tidak terdapat yang diciptakan, tetapi melulu didistribusikan kembali.

“Semua yang terdapat di salah satu dicopet dari yang lain”, “Entah anda lakukan, atau kita,” “Itu kita – ialah kami”, “Siapa yang tidak bareng kita melawan kita”, “Self datang ke tubuh” “Tidak terdapat sekutu permanen, melulu ada kepentingan permanen” – ini seluruh tentang permainan zero-sum.

Rusia semenjak 1991 ialah salah satu lapangan megah guna permainan laksana itu. Pada mulanya, mantan bos partai dan bajingan yang cerdik saja berbagi warisan Uni Soviet – pabrik, pabrik, sumur minyak. Diprivatisasi mereka, dibeli dengan duit receh, diperas satu sama lain. Nah, apa lagi, diminta, guna dilakukan, andai kekayaan yang tak terhitung tersebut benar-benar terbaring di tanah dan menantikan seseorang untuk membawa mereka ke tangan mereka?

Kemudian berkuasa “siloviki” dan membagi semuanya dengan metodenya sendiri. Seseorang dari kaum oligarki yang berorientasi masa-masa dan terintegrasi ke dalam sistem baru, seseorang mesti pergi ke London, seseorang masuk penjara, dan seseorang – ke dunia berikutnya. Bahkan setelah sejumlah waktu duit minyak tak waras memukul elit baru di kepala, dan dari sensasi memabukkan untuk berhasil yang spektakuler Kremlin menyimpulkan bahwa begitu cerdas dan beruntung bahwa kini harus memainkan permainan baru dengan aturan yang sama, namun dengan tingkat yang lebih tinggi – di “geopolitik”.

Nah, mengapa tidak? Para politisi dan pejabat Barat tampaknya Kremlin menjadi pecundang sengsara: mereka secara tertata terpilih kembali, dan di Rusia Anda bisa memerintah seumur hidup; mereka menerima gaji pengemis, dan di Rusia kekuatan berarti kekayaan luar biasa; mereka diberi batas dalam segala urusan oleh hukum, dan di Rusia dominasi dapat melakukan pembelian apa saja, apa saja.

Di samping itu, kalah “perang dingin” kering dengan Barat mendorong berkuasa orang dari layanan eksklusif untuk menjawab dendam, dan dunia tampaknya mereka paling sederhana dan jelas: di sini negara dalam lingkup pengaruh kita, bahwa negara di bawah kendali “musuh potensial” dan seluruh sisanya sekitar pertandingan besar berikutnya mesti menyimpulkan di pihak mana mereka berada. Permainan dari mula itu paling kotor: pembiayaan partai oposisi, serangan hacker, propaganda, provokasi melewati jaringan sosial, menyuap semua politisi, mengupayakan untuk menata kudeta, separatis dukungan, dan seluruh ini untuk ketika ini – dengan impunitas.

Dan lantas Rusia naik ke distrik yang berada dalam suasana antar-kekuatan Ukraina dan menyerobot Krimea. Telah bergabung. Dia meremasnya. Telah dipotong. Urvale. Dalam urusan permainan zero-sum, kemenangan murni.

Dunia yang sulit

Masalahnya ialah bahwa dunia nyata lebih rumit daripada lapangan guna bermain catur. Lebih tepatnya, sejak mula itu terlampau rumit untuk seseorang guna bertahan hidup sendirian, tetapi kini kompleksitasnya sedemikian rupa sampai-sampai kita bahkan tidak bisa sepenuhnya memahaminya. Carilah lokasi pensil yang simpel dan angkatlah. Ini bukan roket, bukan turbin gas, bukan superkomputer, bukan synchrophasotron. Ini ialah salah satu mata pelajaran sangat sederhana yang anda temui dalam kehidupan keseharian dan di lokasi kerja.

Dalam pembuatannya 83 operasi teknologi, dan pada pembuatannya 107 jenis bahan baku dan bahan yang lebih gampang diakses digunakan, namun di planet anda tidak ada satu orang yang dapat mengekstrak dan menyiapkan kaolin dengan grafit, guna membentuk, menghanguskan dan menghamili dengan minyak timbal; Siapkan dan kosongkan kapur kosong guna pensil; menciptakan satu set penggilingan dan press guna pensil perekatan; siapkan lem, cat dan pernis; Untuk menciptakan foil guna prasasti, sebagai hasil untuk menciptakan dari mula pensil kualitas pabrik.

Untuk membuat semua komponen yang diperlukan, anda harus membina seluruh industri: penebangan, penambangan, teknik, energi, transportasi, dan industri kimia. Dan mereka yang tercebur dalam produksi, Anda butuh memberi makan, melatih, merawat, meluangkan pakaian dan lokasi berlindung, mengawal keselamatan dan hiburan mereka.

Oleh sebab itu, pada akhirnya, bahkan pensil sangat sederhana pun diciptakan oleh kerja campuran terkoordinasi dari ratusan ribu atau jutaan orang. Coba pikirkan: jutaan orang yang tidak saling mengenal, dan bahkan kenyataan bahwa mereka sedang di satu negara dan berkata dengan bahasa yang sama, sudah bergabung dengan upaya mereka untuk menciptakan tulisan ini tetap guna Anda.

Apa yang menciptakan orang berkolaborasi dengan satu sama lain, daripada melulu mengambil kapak batu dan saling memeras makanan dan wanita? Jawabannya sederhana: manfaat. Lebih menguntungkan untuk orang guna mengkhususkan, bekerja sama, dan bertukar satu sama beda daripada mengupayakan bertahan sendirian dan bertengkar.

Game dengan jumlah bukan nol

Permainan di mana memenangkan pemain tidak berarti kehilangan yang lain, saat semua peserta dalam permainan bisa menang pada ketika yang sama, dinamakan permainan dengan jumlah bukan nol. Hampir semua pekerjaan ekonomi ialah contoh permainan dengan jumlah tidak nol. Kedua belah pihak berniaga satu sama beda dan setiap menerima guna dari ini. Bank meminjamkan untuk pabrikan, dan dia menghasilkan lumayan uang untuk menunaikan utang, menunaikan bunga untuk bank dan tetap memungut keuntungan sendiri.

Sangat unik bahwa itu ialah manfaat, bukan moralitas, yang menciptakan orang lebih baik. Umat ​​manusia menampik dari perbudakan bukan sebab hati nurani, namun karena tersebut lebih menguntungkan guna mempekerjakan orang bebas guna mendapatkan duit pada sebuah titik daripada memaksa budak bekerja guna semangkuk sup. Negara-negara Barat bukan lagi mempunyai koloni, bukan sebab mereka tidak dapat lagi menyangga mereka dengan kekerasan, tetapi sebab lebih menguntungkan untuk berniaga dengan negara-negara independen daripada merebutnya.

Sudah lama jelas bahwa negara-negara yang sangat sukses bukanlah mereka yang lumayan beruntung memiliki tidak sedikit sumber daya alam, namun mereka yang sukses menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman guna kerjasama manusia. Pertama-tama, di bidang ekonomi. Lingkungan ini dibuat oleh hukum yang sederhana, logis, dan ditegakkan dengan paling ketat, tingkat durjana rendah, kemerdekaan sipil maksimum, dan – dunia. Kalau bukan tanpa kegagalan dan kesalahan, melewati perang berdarah dan revolusi, kebenaran simpel ini akhirnya menjangkau negara-negara maju. Ini tidak berarti bahwa mereka sudah menjadi tidak berbahaya, putih dan berbulu. Sebaliknya, kekuatan militer yang lebih powerful daripada blok NATO dalam bentuknya yang kini tidak pernah terdapat di Bumi.

Namun demikian, destinasi penerapan kekuatan militer bisa berbeda: dengan bangga menanam bendera merah di tengah padang pasir yang dijarah, hangus dan berpenghuni atau untuk dijangkau dengan mengungguli dunia yang abadi dan saling menguntungkan. Perbedaan ini paling mudah dialami jika Anda mencocokkan nasib Jerman yang dikalahkan, Italia dan Jepang dengan negara-negara Pakta Warsawa sesudah Perang Dunia Kedua.

Di negara-negara Arab tersebut tidak berhasil: Afghanistan, Irak dan Libya sesudah intervensi militer dari Barat susah untuk memanggil negara-negara yang sukses. Kemungkinan besar, tersebut dalam Islam, namun dalam urusan apapun, Barat berjuang untuk tidak mengurangi dan merebut wilayah, namun untuk membuat rezim politik dengan mana seseorang dapat mengerjakan dialog dan bekerja sama.

Dua game

Dan di sini anda sampai pada urusan utama: konflik antara Rusia dan Barat merupakan, kesatu-tama, konflik dua gambar dunia. Barat sedang mengupayakan untuk bermain game dengan zero sum dalam upaya guna mendapatkan melewati kerjasama dan Rusia – dalam zero-sum game, mengupayakan untuk menemukan keuntungan melewati konfrontasi. Seolah-olah pada satu dan papan catur yang sama di antara pemain bermain catur, dan yang kedua – di catur. Barat menciptakan, mengalikan dan menyatukan, sedangkan Rusia mengambil, menghancurkan dan memecah belah.

Dari perspektif ini, perbuatan Barat Rusia – itu ialah kebodohan pidana: kenapa melanggar seluruh perjanjian untuk menciduk Crimea, andai Rusia dan dapat pergi ke sana, dapat mempunyai properti, dapat melakukan bisnis di sana? Dengan evolusi di Crimea dua warna bendera tiga warna pada Rusia belum menerima guna ekonomi, namun untuk memikul wilayah lain bersubsidi dan mesti mengerjakan investasi dalam pembangunan jembatan dan semenanjung Krimea listrik.

Dari sudut pandang Rusia, perbuatan Barat ialah kemunafikan keji, suatu upaya guna menidurkan kewaspadaan, mengelilinginya dengan roket dan pangkalan militer dari seluruh sisi, dan lantas menyerang, menghancurkan Rusia dan memungut kekayaan alamnya yang tak terhitung. Pembesaran Uni Eropa dan NATO ialah bukti nyata dari ini. Yah, tidak dapat negara-negara normal sendiri hendak berada di bawah tumit Kekaisaran! Jadi, mereka disuap, ditipu, dipaksa – tidak banyak lebih mula dari yang kami lakukan. Artinya, mereka mengambilnya dari kami dari bawah hidung, mereka menipu kami.

Cara konfrontasi pun menarik. Dihadapkan dengan aksi musuh yang bermusuhan, setiap pihak bereaksi dengan metodenya sendiri, mengupayakan memukul lawan di lokasi yang dengan tulus dia anggap sangat menyakitkan.

Barat berkata: Oke, teman-teman, kami akan menarik keluar Anda dari urusan yang sangat berharga yang anda miliki – kerja sama. Kami tidak akan menyerahkan pinjaman, kami tidak bakal berbagi teknologi, kami tidak hendak bekerja dengan perusahaan Anda, kami tidak memerlukan modal Anda.

Categories: Poker Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *